Bingung menentukan jurusan perkuliahan? tapi tertarik pada bidang gizi?

By Admin prodi 12 Okt 2023, 11:10:17 WIB Artikel

Pertama-tama kamu harus tahu jika kedua bidang tersebut berada di rumpun yang berbeda. Pendidikan Agama Islam (PAI) berada di rumpun SOSHUM sementara Gizi berada di rumoun SAINTEK. Ini jadi pertimbangan kamu mau ambil SBMPTN (UTBK) di rumpun mana sehingga kamu bisa belajar dengan lebih efektif karena sudah terfokuskan.

Jurusan PAI biasanya ada di universitas ex-IKIP untuk PTN. Universitas-universitas ex-IKIP antara lain, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Malang (UNM), dan yang lainnya bisa kamu cari lagi sendiri. Karena ada label "Pendidikan" di depannya, maka bersiap-siaplah untuk menjadi seorang pendidik atau guru. Ya… walaupun tidak semua lulusan jurusan Pandidikan akan jadi guru, tapi itu tujuan utamanya.

Jurusan Gizi lebih mudah ditemukan di universitas-universitas. Untuk saat ini yang menjadi primadona adalah IPB. Jika kamu tidak ingin kuliah S1, kamu bisa masuk ke jurusan Ilmu Gizi di politeknik kesehatan atau sekolah vokasi lain yang menawarkan program studi ini. Setahu saya, Ilmu Gizi berkaitan dengan Kimia dan Biologi sehingga ini bisa jadi pertimbangan kamu.

Pada akhirnya semua bergantung kepada pilihanmu. Kamu bisa mencari lagi masalah prospek kerja dan yang lainnya. Tetap semangat dalam belajar!




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment